Pesona Sindhumoyo Katekan Wisata Alam Dan Sunrise Terbaik Di Temanggung

Posted by Fery dwi h 1 komentar

Warga Temanggung pastilah sudah tidak asing lagi bila mendengar nama katekan, Katekan adalah sebuah desa yang terletak di lereng gunung sindoro. Desa katekan juga menjadi salah satu dari beberapa pos pemantau pendakian gunung sindoro. Jika teman-teman mendengar nama desa Katekan pastilah yang ada dibenak teman-teman adalah pemandangan yang indah dan petualangan mendaki gunung yang mengasikan. Katekan berjarak kurang lebih 22 km dari pusat kota Temanggung, dari alun-alun Temanggung teman-teman bisa melanjutkan perjalanan ke arah barat menuju kecamatan Parakan lalu Mengambil jalur arah Sukorejo atau Ngadirejo, Dari desa Klimbungan menuju katekan jaraknya kira-kira 6 km.
Di desa Katekan teman-teman bisa menikmati keindahan alam dengan melakukan sedikit perjalan menuju pos 1 pendakian gunung sindoro atau lebih dikenal dengan nama Sindhumoyo. Akses jalan menuju kesana memang agak sedikit sulit karena teman-teman akan dihadapkan dengan kondisi jalan yang berbatu (kalau orang temanggung biasa menyebutnya dengan nama dalan trasahan) kemudian dari tempat parkir teman-teman bisa menyusuri jalan setapak kira-kira 100 meter. Kendala yang mungkin masih banyak dijumpai jika teman-teman kesana saat musim hujan mungkin teman-teman akan melalui jalan yang berlumpur karena memang sebenarnya jalan ini adalah jalur pendakian gunung sindoro. peta pendakian gunung sindoro
Tapi jangan berkecil hati dahulu karena dengan sedikit kesulitan menuju kesana teman-teman akan disuguhi pesona alam yang menakjubkan. Kesulitan dalam menempuh perjalan mungkin akan dialami oleh orang kota tetapi berbeda bagi orang Temanggung asli mungkin dengan jalan yang dilalui tidak menjadi masalah. Apalagi bagi orang yang menyukai tantangan pasti ingin berkunjung kembali kesana.
Harga tiket masuk menuju Sindhumoyo tidaklah mahal, teman-teman cukup membayar Rp. 5.000 untuk bisa menikmati dan melepas penat disana.
sindhumoyo menyajikan pemandangan yang eksotis dengan hamparan pemandangan yang mempesona, hawa dingin khas pegunungan dan keasrian Temanggung bisa teman-teman dapatkan disini. Bagi pemburu sunrise inilah tempat yang wajib kalian kunjungi.







Keranjang Tembakau Temanggung Harga Paling Murah

Artikel Terkait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pesona Sindhumoyo Katekan Wisata Alam Dan Sunrise Terbaik Di Temanggung
Ditulis oleh Fery dwi h
Tolong di share ke teman-teman ya,, artikel rating 5 dari 5.
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://tani-temanggung.blogspot.co.id/2016/08/pesona-sindhumoyo-katekan-wisata-alam.html. Terima kasih sudah singgah dan membaca artikel ini.

1 komentar:

beng marwanto said...

bagus untk di kembangkan tapi harus santun

Post a Comment

Template by Cara Membuat Email | Copyright of DINAMIKA HIDUP.